Berita

Ribuan Warga Kolaka Ramaikan Jalan Sehat BUMN

Ekspospedia- Ribuan masyarakat Kolaka memeriahkan jalan sehat yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Depan Rumah Adat Kolaka di Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan yang didukung PT Antam, PT Kimia Farma Tbk dan PT Dahana ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 BUMN pada 13 April 2023.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama bertajuk “Estafet Obor BUMN” ini berlangsung sejak 12 Februari hingga 19 Maret mendatang di 15 provinsi dan 235 kota kabupaten di Indonesia. Dan di Kolaka, jalan sehat tersebut digelar pada 12 Maret 2023.

General Manager PT ANTAM Tbk. UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan event ini digelar untuk mendekatkan Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami meyakini, masyarakat merupakan mitra yang penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN, sejalan dengan komitmen kami untuk bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan Jalan Sehat BUMN 2023 ini, kata Nilus, ANTAM diberi kepercayaan menjadi person in charge (PIC) tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara. Bersama PT Kimia Farma Tbk dan PT Dahana, ANTAM menjadi PIC di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur. Sementara di Kolaka Utara, ANTAM bersama PT PNM dan PT Dahana juga didaulat untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Pemeritah Kabupaten Kolaka beserta stakeholder terkait yang telah membantu mewujudkan kegiatan Jalan Sehat BUMN 2023 ini.

“Pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 ini merupakan wujud komitmen kami dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Pada hari ini, selain melaksanakan jalan sehat dengan berbagai hadiah yang menarik, kami pun mengajak UMKM yang menjadi binaan perusahaan BUMN yang ada di wilayah Kolaka untuk dapat memasarkan produknya. Ini merupakan bagian perwujudan pilar sinergi, yaitu sinergi berdaya, untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengangkat potensi daerah yang dimiliki di Kolaka,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka H.Muhamad Jayadin mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini.

“Kita tidak akan bisa membangun tanpa kesehatan, melalui kegiatan jalan santai akan menjadikan masyarakat Kolaka sehat,” kata Jayadin, Minggu (14/3/2023).

Menurutnya PT Antam, yang merupakan kebanggaan masyarakat Kolaka patut bangga karena ikut membangun RI. Olehnya itu, ia pun mengajak masyarakat untuk terus mengawal perusahaan BUMN di daerah ini.

“Kolaka hebat, milik kita semua. Kolaka rumah besar kita semuanya. Kita kawal perusahan yang ada di Kolaka agar bisa membantu pembangunan Kabupaten Kolaka,” katanya.

Di kegiatan jalan sehat itu sendiri, panitia menyediakan berbagai hadiah undian seperti mesin cuci, sepeda listrik dan hadiah lainnya. Adapun hadiah utamanya berupa sepeda motor. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button