Berita

BLK Kolaka Buka Kursus Pelatihan

Ekspospedia- Balai Latihan dan Keterampilan Kerja Kolaka (BLKK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolaka membuka pendaftaran calon peserta pelatihan kerja 2023 mulai 17 Januari hingga 31 Januari 2023.

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Mustajab, SE., M. Si melalui Kepala BLK Kolaka I Nyoman Warta, ST., MT menyampaikan bahwa ada empat jenis pelatihan yang dibuka kali ini yakni las fitter structure, menjahit asisten pembuat pakaian, pembuatan roti dan kue dan sepeda motor sistem injeksi.

“Kami telah membuka pendaftaran pelatihan. Untuk mekanisme pendaftaran bisa langsung ke BLK Kolaka ke kios 3 in 1 BKL Kolaka,” tutur Nyoman.

Nyoman menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta. Di antaranya berstatus warga Kolaka, melengkapi berkas fotokopi KTP dua lembar, foto kopi ijazah dua lembar, pas foto latar merah (kemeja putih) lima lembar, tidak sedang bekerja atau menempuh pendidikan formal dan usia minimal 18 tahun.

“Pastinya BLK Kolaka menyiapkan instruktur yang kompeten, serta modul dan ATK serta pakaian kerja,makan siang kemudian sertifikat,” tambah Nyoman.

Untuk jumlah peserta yang akan diterima setiap jurusan adalah 10 orang, jadi semua pendaftar akan mengikuti seleksi atau tes

“Sumber dana pelatihan ini dari APBD. Harapan kami para peserta nantinya bisa mandiri dan berwirausaha serta mengembangkan keterampilannya,” tutur Nyoman. (***)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button