Berita

Bupati Kolaka: Jangan Asal Ajukan Program

Ekspospedia – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan di Kecamatan Samaturu, Kamis (26/1/2023).

Dalam kegiatan itu, Safei mengingatkan kepada pihak kecamatan, desa, serta masyarakat agar lebih teliti lagi dalam mengelola dana yang ada di perangkat masing-masing.

“Jangan asal mengajukan (program) atau mengusulkan permintaan sementara hasil kegiatannya tidak ada. Jadi saya harapkan insentif dari dana desa yang lebih atau ada tambahan, bisa lebih baik digunakan untuk membangun desa kita,” akunya.

Kegiatan itu sendiri turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kab.Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Anggota DPRD Kolaka, Asisten III Setda Kolaka, Forkopimda, para Kepala SKPD, Camat Samaturu, kepala desa, lurah dan tamu undangan.

Ahmad Safei menjelaskan musrenbang yang ke-7 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan kegiatannya dilakukan di tempat terbuka yakni di tribun lapangan. Masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Safei, musrenbang ini wajib diikuti. Apalagi setelah musrenbang desa, kecamatan, dan kabupaten, akan digelar lagi musrenbang regional dan musrenbang Nasional.

“Saya berharap pada kita semua yang terlibat di musrenbang ini agar semua pelaksanaannya masuk dalam sistem. Dan yang terpenting, pelaksanaannya kita awasi dan kita ikut terlibat dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button