Berita

Kadis Kesehatan Kolaka Pantau Kehadiran ASN di Puskesmas

Ekspospedia – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Kolaka Harun Masirri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Baula dan Puskesmas Pomalaa guna memantau kehadiran aparatur sipil negara (ASN) usai libur lebaran 1444 Hijriah, Kamis (27/4/2023).

Dalam sidak itu, sebanyak 99 persen pegawai di puskesmas itu sudah masuk kerja. Adapun beberapa pegawai yang tidak masuk karena sedang sakit dan ada yang telah mendapat giliran piket malam.

Harun Masirri sendiri mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan yang disiplin dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain mengecek kehadiran ASN, Harun juga memantau kondisi sarana dan prasarana puskesmas. Adapun kebutuhan sarana dan prasarana puskesmas dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat antara lain ketersediaan tempat tidur pada ruang pelayanan rawat inap.

Harun pun berpesan kepada pegawai di puskesmas agar bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja.

Dalam mengecek kehadiran pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kolaka, pihaknya membentuk tim pemantauan di empat wilayah

Wilayah satu yang terdiri dari Puskesmas Kolaka, Kolakaasi, Latambaga, Wundulako, Labkesda, dan IFK dikoordinatori Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ruhaedah. Adapun Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri menjadi koordinator di wilayah 2 yang terdiri dari Puskesmas Baula, Pomalaa, Tanggetada, dan Polinggona

Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Firdaus menjadi koordinator di wilayah 3 yang terdiri dari Puskesmas Watubangga, Kukutio, dan Toari. Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Muhammad Aris selaku koordinator wilayah 4 yang terdiri dari Puskesmas Tosiba, Wolo, dan Iwoimendaa. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button