Berita

Dinkes Kolaka Tes Kebugaran Jemaah Calon Haji

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka melaksanakan pengukuran kebugaran jemaah calon haji di Pantai Mandra Kolaka, Senin (15/5/2023). Kegiatan ini diikuti oleh jemaah calon haji yang akan berangkat ke Arab Saudi.

Dalam kegiatan ini, ada pula dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada jemaah calon haji Kolaka mulai tinggi badan, detak jantung dan pemeriksaan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Masirri menjelaskan tahapan pelaksanaan ibadah haji erat kaitannya dengan aktivitas fisik. Olehnya itu, aktivitas tersebut perlu ditunjang tubuh yang sehat dan bugar.

“Dinas Kesehatan melakukan beberapa kegiatan untuk jemaah calon haji di antaranya, melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan vaksin meningitis,” katanya.

Menurutnya pengukuran kebugaran jemaah calon haji Kolaka dilaksanakan di beberapa wilayah. Untuk di Kolaka berlangsung pada 15 Mei 2023, kemudian 16 Mei di Kecamatan Wolo, 17 Mei di Kecamatan Latambaga, 22 Mei di Kecamatan Pomalaa, 24 Mei di Kecamatan Wundulako, dan 25 Mei 2023 di Kecamatan Watubangga.

“Kami berharap para jamaah calon haji Kolaka bisa sehat dan tetap bersemangat sebelum keberangkatan menuju Tanah Suci. (Ibadah haji) ini merupakan ibadah yang akan membutuhkan fisik yang kuat,” tuturnya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button