Berita

Menteri ATR/BPN RI Serahkan Sertipikat bagi Masyarakat Pemukim di Atas Air dan Pesisir di Kolaka

Ekspospedia – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto hadir di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Rabu (15/11/2023). Kehadirannya di sini untuk menyerahkan sejumlah sertipikat baik milik masyarakat, rumah ibadah, dan pemerintah daerah.

Dalam rilis yang diterima media ini, Menteri ATR/Kepala BPN akan bergerak menuju Desa Anaiwoi. Setelah tiba di sini ia akan menyerahkan sertipikat sebuah masjid yang berdiri di pesisir pantai. Lalu, Menteri ATR/Kepala BPN akan berjalan kaki menuju perkampungan warga Suku Bajo di Desa Anaiwoi yang berada di atas laut Teluk Bone.

Sebanyak 15 sertipikat akan diserahkan Menteri ATR/Kepala BPN ke tangan masyarakat. 15 sertipikat tersebut mewakili 273 sertipikat yang akan diterima Masyarakat Suku Bajo Desa Anaiwoi.

Kemudian Menteri ATR/Kepala BPN bertolak Ke Universitas Sembilanbelas November (USN). Di sini ia akan menyaksikan Deklarasi 100 Desa Calon Lokasi PTSL 2024. Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen antara Kantor Pertanahan Kabupaten Kolaka dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk menyukseskan PTSL di tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN juga akan menyerahkan sejumlah sertipikat antara lain sertipikat redistribusi tanah, sertipikat rumah ibadah, sertipikat hak pakai Pemkab Kolaka, sertipikat lintas sektor di Kolaka, sertipikat milik Nahdatul Ulama, dan Muhammadiyah Kabupaten Wakatobi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt Bupati Kolaka, Muh Jayadin. Mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Ahli Bidang Teknologi Informasi, Sunraizal; Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala Bidang Penanganan Sengketa dan Konflik, Imam Pramukarno; Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Asep Heri; Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kolaka, Mansur Fahmi. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button