Berita

Pemkab Kolaka Sosialisasi Upacara Kedinasan Persemayaman Jenazah ASN 

 

Ekspospedia- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis upacara kedinasan persemayaman dan pemakaman bagi anggota ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang meninggal dunia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemkab Kolaka, Senin (20/11/2023) itu diikuti oleh perwakilan SKPD Pemkab Kolaka.

Kegiatan ini dibuka langsung Asisten III Pemkab Kolaka, Hj.Andi Wahidah. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anggota ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka yang tertimpa musibah kematian.

“Ini sangat perlu disosialisasikan mengingat akan membantu serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” akunya.

“Semoga para peserta bisa menyimak dan bisa menjadi penggerak jika ada sahabat, teman atau saudara kita yang meninggal bisa dilakukan upacaranya ,” tambah Mantan Kepala BKPSDM Kolaka ini.

Dalam sosialisasi ini, peserta pelatihan diberikan bimbingan tata cara penyelenggaraan persemayaman dan pemakaman jenazah.

“Tujuan (penyelenggaraan persemayaman ini) untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada ASN (yang meninggal dunia. Karena bersangkutan adalah pegawai negeri sipil atau anggota Korpri yang telah mengabdikan diri jiwa raganya sebagai pamong terhadap bangsa, negara dan agama, khususnya mengabdi di Kabupaten Kolaka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kolaka Ramli H.Sima berharap para peserta dapat memahami dan mengerti materi sosialisasi ini. “Semoga semua peserta dapat menerapkan dengan sungguh-sungguh yang berkaitan dengan tata cara persemayaman dan penyelenggaraan jenazah,” katanya.

Sosialisasi itu sendiri telah dilaksanakan di 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button