Berita

Sukses Kendalikan Inflasi, Pemkab Kolaka Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat 

Ekspospedia- Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Iwoimendaa, Kecamatan Wolo dan Samaturu, Selasa (28/11/2023). Dalam kunjungan tersebut, Jayadin turut membagikan ribuan paket sembako kepada warga. Paket sembako itu berasal dari reward pemerintah pusat kepada

Kabupaten Kolaka atas keberhasilannya mengendalikan inflasi.

“Kerena inflasi Kabupaten Kolaka dapat terkontrol, Kementerian Dalam Negeri RI memberikan bantuan dana sebesar Rp 9,6 miliar yang diperuntukkan pada kegiatan pengendalian inflasi seperti pemberian bantuan paket sembako,” tuturnya.

Tercatat, sekira12 ribu paket sembako gratis yang disiapkan pemerintah dan diserahkan secara simbolis ke 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka.

“Nantinya, bantuan itu diserahkan ke desa/kelurahan oleh kepala desa (atau lurah).

Saya berharap masyarakat Kolaka bisa mensyukuri bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya setiap kecamatan akan menerima bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket. “Alhamdulillah sudah ada lima kecamatan di Kolaka yang tersalurkan, dan saya pastikan 12 kecamatan di Kolaka akan mendapatkan bantuan tersebut. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kolaka meski jumlah bantuan tidak banyak,” katanya.

Jayadin menjelaskan dana reward sebesar Rp 9,6 miliar dari pemerintah pusat ini merupakan hasil komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam menjalankan kebijakan yang mampu menahan laju inflasi .

Selain penyaluran paket bantuan sembako, katanya, dana Rp 9,6 miliar itu juga akan dialokasikan untuk mendukung pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (***)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button