Berita

Pemkab Kolaka Serahkan PPPKT DAK Integrasi Kampung Bajo Anaiwoi

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menyerahkan pengelolaan dan pemanfaatan kegiatan program Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) DAK Integrasi Kampung Bajo Anaiwoi kepada masyarakat Kampung Bajo Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada, Sabtu (13/1/2024).

Serah terima ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin.

Jayadin menyampaikan bahwa ada 480 kabupaten di Indonesia yang bersaing dalam mendapatkan program ini. “Dan Kabupaten Kolaka adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara yang mendapatkan kesempatan ini, dan alhamdulillah nampaknya sekarang begitu luar biasa dan mengagumkan,” tuturnya.

Ia berharap kepada pengelola agar bersungguh-sungguh mengelola tempat ini dengan baik dan dipelihara . Tempat ini juga harus menjadi tempat yang bisa dimanfaatkan dengan jangka waktu yang lama .

“Kami pemerintah mengapresiasi dengan program ini, karena mengingat di awal nampaknya begitu kumuh tapi program ini luar biasa sehingga mengubah dengan membangun rumah yang layak dan fasilitas air minum,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Jayadin turut didampingi Sekda Kolaka Muh. Bakri, Asisten II Abbas. Kegiatan itu juga dihadiri Direktur Perumda, Direktur PDAM, Manajemen PT. Antam, PT. Vale, PT. Ceria, Camat Tanggetada, dan seluruh masyarakat setempat. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button