Berita

Pemkab Kembali Gelar Rakor Aksi 2 Penyusunan Rencana Kegiatan Penanganan Stunting 

Ekspospedia – Asisten Setda Kabupaten Kolaka Hj. Andi Wahidah, membuka Rapat Koordinasi Aksi 2 Konvergensi Stunting tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2024, bertempat di aula hotel 757. Kamis, (30/05/2024)

Pada sambutan Andi Wahdah kembali mengingatkan tentang persoalan stunting bukan hanya masalah tinggi badan, tetapi yang paling berbahaya adalah rendahnya kemampuan anak untuk belajar dan munculnya penyakit kronis pada anak, serta target presentase stunting di Indonesia pada Tahun 2024 ini turun hingga 14%, yang diyakini sangat mungkin terealisasi dengan kekuatan bersama kerja konvergensi antar semua stakeholder .

“Secara kompleks, masalah stunting dan banyaknya stakeholder yang terkait dalam intervensi gizi spesifik dan sensitif perlu pelaksanaan yang dilaksanakan secara terkoordinir juga secara terpadu kepada sasaran prioritasnya,” ujarnya.

Ia berharap, melalui Rakor tersebut pendekatan penyampaian intervensi stunting di Kabupaten Kolaka bersama dinas terkait dapat dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi, dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas .

“Semua pihak harus terlihat, utamanya para kader posyandu dan pemerintah desa yang mengetahui persis kondisi masyarakat yang ada di pedesaan,” tutupnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button