Berita

Kecelakaan Kapal Dominasi Kasus Kecelakaan di Wilayah Basarnas Kendari

Ekspospedia- Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari atau Basarnas Kendari menyampaikan data kecelakaan sepanjang tahun 2022 di wilayah kerjanya periode 1 Januari hingga 27 Desember 2022.

Pada 2022, data kecelakaan mencapai 67 kasus. Dari puluhan kasus tersebut, 38 di antaranya merupakan kecelakaan kapal, 28 kasus kondisi membahayakan manusia, dan satu kasus bencana. Adapun kecelakaan pesawat udara dan kecelakaan penanganan khusus sepanjang tahun 2022, nol kasus.

“Adapun korban jiwa selamat mencapai 210 orang, meninggal dunia 29 orang, dan hilang 7 orang,” kata Kepala KPP Kendari Aris Sofingi dalam keterangan pers yang diterima Ekspospedia.com.

Menurutnya jumlah keseluruhan kecelakaan yang terjadi pada 2022 di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, apabila dibandingkan dengan tahun 2021, terjadi penurunan sekitar 19 persen.

“Untuk tahun 2022 ini, jumlah kecelakaan kapal yang masih mendominasi dan kecelakaan kapal terbanyak berada di wilayah Perairan Wakatobi sebanyak 9 kasus dari 38 kasus kecelakaan yang terjadi,” pungkasnya. (***)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button