BeritaPemerintahan

Pemkab Kolaka Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK Sultra

Ekspospedia- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Semester II tahun 2022, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan itu dihadiri kepala daerah dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di 17 kabupaten kota se-Sultra.

Pemkab Kolaka sendiri mendapat apresiasi BPK RI Perwakilan Sultra atas pengelolaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dalam penyerahan LHP Kinerja dan PDTT itu.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan dalam penyerahan itu ada dua yang dinilai, yakni LHP kinerja dan PDTT. “Alhamdulilah Pemkab Kolaka tidak ada yang dikoreksi bahkan diapresiasi. Ini merupakan pemeriksaan belanja modal semester I dan semester II tahun 2022. Dan ini merupakan modal awal untuk meraih kembali wajar tanpa pengecualian (WTP). Semoga hal ini kita terus pertahankan bahkan kita tingkatkan, karena hal ini merupakan rutinitas setiap hari,” bebernya.

Bupati dua periode itu menyampaikan apresiasi kepada semua pihak karena telah bergandengan tangan dalam pengelolaan APBD dengan baik, sehingga mendapatkan apresiasi dari BPK.

“Banyak daerah tadi yang disebut-sebut, karena pengelolaan keuangannya yang kurang bagus, namun Kolaka alhamdulilah tidak dikoreksi,” tandasnya.

Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik mengatakan sesuai pernyataan Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Kolaka sudah cukup bagus pengelolaan keuangannya. “Atas hal itu kami juga mengapresiasi kinerja Pemkab atas pengelolaan keuangan,” bebernya.

“Dan perlu diketahui yang diperiksa bukan hanya eksekutif melainkan dengan legislatif, namun alhamdulilah Kolaka tidak disebut. Artinya kinerja kita baik,” sambungnya.

Apresiasi yang didapatkan Pemkab Kolaka menunjukkan terjalinnya sinergitas dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Kolaka. “Insyaallah kolaborasi akan selalu terjaga dan mudah-mudahan ke depan kita dapat lagi WTP,” tutupnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button