BeritaPolhukam

Dua Rumah Warga Sabilambo Ludes Terbakar Api

Ekspospedia- Dua rumah tepatnya di Kilo meter 16, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, ludes dilalap si jago merah pada Minggu, (22/1/2022) malam.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi kepada media ini membenarkan hal tersebut.

Kronologis Kejadian Awalnya Pada pukul 20.00 Wita korban Rahmatia melayani pembeli bensin setelah melayani pembeli dan membayar, pembeli tersebut membuat puntung rokok ke dinding papan yang bersebelahan dengan bensin korban.

“Rahmatia sempat menegur namun pembeli tersebut mengatakan sudah mati, kemudian Rahmatia masuk kedalam rumah tidak lama setelah masuk Rahmatia mendengar suara seperti ban kempes dan sdri rahmatia keluar dan melihat api sudah menyala di tempat penyimpanan bensin,” kata Riswandi.

Melihat api yang berkobar, korban berusaha memadamkan api namun api sudah membesar sehingga api menjalar kerumah tetangganya yaitu Parman.

“Rahmatia ksempat berteriak meminta tolong ke para tetangga lalu para tetangga berdatangan membantu untuk memadamkan api dan ada pula yang membantu mengeluarkan barang- barang yang bisa diselamatkan,” tuturnya.

Kemudian sekira pukul 20.20 Wita 2 ( Dua) Unit Pemadam kebakaran Pemda Kolaka tiba di TKP dan melakukan pemadaman sekira pukul 21.00 Wita api berhasil di padamkan.

“Rumah tersebut adalah milik Daeng Malang, sedangkan Rahmatia adalah Menantu dari daeng Malang, korban kedua adalah Parman menantu daeng malang,” tambahnya.

Daeng Malang mengalami kerugian berupa motor 3 unit, lemari 2, kulkas 1, TV 42 inci 1, ditaksir kurang lebih RP. 40.000.000,- ( empat puluh juta rupiah)

“Sedangkan Parman mengalami kerugian diantaranya Rumah kayu, motor 8 unit, kulkas 1, mesin cuci 1, lemari pakaian 1, rak piring kaca 2, pringbad 1, TV 42 inci 1, peralatan bengkel, jualan alat motor, Hp 5 diperkirakan kerugian Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah),” tutupnya.

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button