Berita

PWI Kolaka Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Ekspospedia-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran eks Pasar Dawi-dawi di Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Minggu (5/2/2023).

Bantuan yang diperuntukkan bagi 17 KK korban kebakaran diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Kabupaten Kolaka Abdul Saban dan Sekretaris PWI Dekri Adriadi kepada Ketua RW III Kelurahan Dawi-Dawi Syahruddin di Posko bantuan korban di depan Masjid Nurul Yaqin, Dawi-Dawi.

Penyerahan bantuan turut disaksikan korban kebakaran dan pengurus PWI kabupaten Kolaka.

Ketua PWI Kabupaten Kolaka Abdul Saban mengungkapkan, sembako yang diserahkan melalui perwakilan Kelurahan Dawi-Dawi merupakan hasil “open donasi” PWI Kolaka.

Open donasi yang digelar selama 4 hari tersebut menghimpun bantuan dari berbagai donatur di antaranya Bulog, Top Swalayan, Polres Kolaka, Rutan Kelas 2B Kolaka, dan sumbangan sukarela pengurus PWI.

Saat menerima penyerahan bantuan, Ketua RW III Kelurahan Dawi-Dawi Syahruddin mengungkapkan, pasca kebakaran 27 Januari lalu, berbagai bantuan datang dari berbagai pihak, baik secara pribadi, perusahaan, Pemda, organisasi kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, sejak kejadian bencana kebakaran sudah banyak yang berpartisipasi menyumbang untuk meringankan beban para keluarga korban, termasuk PWI Kolaka. Terima kasih kepada masyarakat yang masih peduli kepada korban, juga kepada pengurus PWI,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Helmi, salah seorang korban kebakaran mengaku sangat bersyukur banyak pihak yang menaruh empati pada penderitaan mereka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang peduli. Semoga menjadi berkah dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Untuk diketahui, 23 bangunan rumah dan Ruko di eks pasar Dawi-Dawi hangus terbakar pada 27 Januari 2023 lalu. Dalam kejadian tersebut 17 kepala keluarga menjadi korban dan kehilangan tempat tinggal. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button