Berita

Bupati Kolaka Buka STQH ke-4 Kolaka

Ekspospedia- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-4 di Kabupaten Kolaka resmi dibuka pada 15 Februari 2023 di halaman Masjid Agung Khaerah Ummah Kabupaten Kolaka.

Pembukaan STQH dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jatadin, undangan dan peserta.

Dalam sambutan Gubernur Sultra Ali Mazi, yang dibacakan Bupati Kolaka Ahmad Safei,mengatakan, peradaban umat manusia semakin berkembang seiring dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi, yang mengakibatkan umat manusia berpacu dan mencari arti dan hakikat kehidupan.

Menurutnya ilmu pengetahuan sangat memberikan kontribusi yang besar dan mempengaruhi peradaban manusia modern saat ini, dimana dengan kemajuan ilmu pengetahuan tersebut manusia dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan cepat dan dinamis.

Harapan dan cita-cita untuk kemajuan pembangunan sangat diperlukan manusia-manusia yang berpikiran maju dan modern yang bisa memaju pembangunan dengan cepat sehingga menciptakan hasil yang maksimal.

Oleh karena itu dituntut para pemuka agama untuk memberikan contoh serta keteladanan yang baik bagi para pemeluknya agar terjalin keharmonisan di antara para pemeluk agama tersebut.

Melalui STQH ke- 4 Kabupaten Kolaka, pihaknya ingin mencetak generasi qurani yang mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan mental spritual di Kabupaten Kolaka.

“Harapan kita, pelaksanaan STQH seperti ini bukan semata-mata untuk syiar Islam, tapi yang terpenting bagaimana memupuk persatuan dan persaudaraan untuk bersama-sama membumikan Al- Qur’an menuju Kolaka yang melahirkan generasi qari-qariah dan hafiz-hafizah yang terbaik yang akan mengharumkan Kabupaten Kolaka dikancah internasional, agar daerah ini semakin maju berkeadilan dan sejahtera di bawah bimbingan Allah SWT,” ulasnya.

Kegiatan STQH sendiri diikuti oleh 12 kecamatan dan majelis taklim se-Kabupaten Kolaka. Kegiatan STQH ini diawali dengan pawai taaruf oleh tiap-tiap kecamatan yang dimana pelepasan barisannya mulai dari Alun-alun 19 November dan berakhir di depan Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka. (***)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button