Berita

Parinringi: Kohati Lahirkan Perempuan Hebat

Ekspospedia – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi, menyebut Korps HMI Wati (Kohati) yang bertugas membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI Wati dalam wacana dan dinamika gerakan perempuan akan melahirkan perempuan hebat di masa saat ini dan masa depan.

“Kohati ini merupakan wadah untuk menciptakan dan tempat untuk menggembleng perempuan hebat, berkarakter, tangguh dan berjiwa pemimpin,” kata Parinringi saat menjadi motivator pada latihan khusus Kohati tingkat nasional yang digelar di salah satu hotel di Kota Lasusua,beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini, Parinringi sempat menceritakan dirinya yang memulai karier dari tenaga honor dan kini dipercaya mengemban amanah sebagai penjabat bupati walaupun terlahir bukan dari rahim pejabat.

“Saya terlahir dari keluarga sederhana. Makanya kita harus yakin dan percaya dengan banyak belajar dan meyakini kemampuan diri sendiri,” katanya.

Menurut Parinringi, ketika seseorang ingin jadi pemimpin maka dirinya harus yakin dan percaya dengan kemampuan sendiri. Ia juga harus mempersiapkan diri dengan berbaur dalam organisasi dan belajar manajemen kepemimpinan.

“Di Kohati ini jembatan atau wadah untuk mempersiapkan diri mencapai tujuan menjadi pemimpin yg dibutuhkan orang lain. Yang semuanya harus dimulai dari diri sendiri,” ujarnya.

Selain itu kata dia, dirinya tidak merasa pintar atau hebat. Hanya dirinya berbagi cerita dan memberikan motivasi, bahwa setiap individu memiliki jiwa kepemimpinan yang harus dimulai dari diri sendiri.

“Banyak berbagi dengan siapapun. Jangan arogan dan selalu percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan sendiri, sehingga prinsipnya perbanyak teman dan dengarkan saran dan masukan mereka,” jelasnya.

Parinringi juga melakukan dialog dan tanya jawab pada 14 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti pelatihan khusus Kohati.

“Kohati organisasi yang telah mencetak generasi perempuan yang modern, berkarakter dan tangguh tapi tidak meninggalkan nilai-nilai Islam dan moral dalam kehidupannya,” akunya. (***)

Wartawan: Afdal

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button