Berita

Kolaka Boyong Piala UHC Award 

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan berupa jaminan sosial kesehatan (JKN) pada warga di daerah ini.

Atas upaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Kolaka menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia atas komitmennya dalam mendukung program Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan yang diberikan di Jakarta, Selasa (14/3/2023), diterima oleh Asisten Pemerintah H.Muh Bakri yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri.

“Pada kepemimpinan Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin, kesehatan menjadi preoritas yang utama. Dan ini adalah wujud nyata komitmen Pemda dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Kolaka,” kata Harun Masirri.

Harun menjelaskan syarat pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam bidang Universal Heath Coverage harus memiliki cakupan program JKN minimal 95 persen dari jumlah penduduk. Di Kabupaten Kolaka sendiri, cakupan program JKN telah mencapai 98,28 persen atau 236.611 jiwa dari jumlah penduduk 240.749 jiwa.

“Alhamdulillah persyaratan itu telah melebihi target, dan ini adalah suatu prestasi bagi bapak Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam perolehan penghargaan UHC ,”ujarnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button