Berita

Pj Sekda Kolaka Hadiri Musrenbang Provinsi

Ekspospedia – Pj Sekda Kolaka Wardi menghadiri acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara 2024 di Kota Baubau, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini dibuka Gubernur H. Ali Mazi dan pimpinan daerah se-Sultra.Di acara musrenbang provinsi itu, Kabupaten Kolaka memperoleh beberapa penghargaan yakni, terbaik kedua pada kategori Air Minum Penyehatan Lingkungan Award, dan terbaik pertama kategori Stunting Award.

Kepala Bappeda Sultra, J. Robert, ST.,MT melaporkan, pelaksanaan Musrenbang provinsi ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Kota Baubau dalam tahapan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024 .

Musrenbang provinsi ini bertujuan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra dengan prioritas pembangunan pemerintah kabupaten/kota di Sultra.

“Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan tahun pertama pelaksanaan RPD Sultra, sebagaimana diatur dalam Inmendagri Nomor 52 Tahun 2022 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bagi Daerah dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir pada Tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru (DOB),” jelasnya

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan RKPD 2024 ini merupakan salah satu wujud komitmen

pemerintah untuk menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah .

“Hasil dari pelaksanaan musrenbang, nantinya akan menjadi bahan penyempurnaan dokumen perencanaan tahunan, yaitu rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024,” jarnya

Untuk itu, perencanaan pembangunan daerah 2024 harus disusun dengan sebaik-baiknya berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan, permasalahan dan isu strategis yang masih dominan serta pembangunan yang belum tercapai sampai pada 2023. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button