Berita

PT. IPIP Resmikan Musala di Desa Oko-Oko

Ekspospedia – Manager Eksternal Site PT. Indonesia Pomalaa Industry Park (IPIP) Saefuddin Muslimin meresmikan penggunaan musala HGS Al-Hijrah di Desa oko-oko, Kecamatan Pomalaa Selasa, (4/4/2023).

Pendirian musala baru tersebut untuk memudahkan warga dalam beribadah. “Kan sekarang warga sudah dekat dan mudah untuk ibadahnya, apalagi bertepatan dengan bulan Ramadan” ungkap Efu, sapaan akrab Saefuddin Muslimin.

Pihaknya juga mengapresiasi keterlibatan dan sumbangsih masyarakat dalam pembangunan musala ini terutama dari keluarga besar Haji Gombi Sakuda (HGS) yang berinisiatif mendirikan musala ini. “Apa yang kami berikan tidak ada artinya jika dibanding dengan sumbangsih berupa lahan, pemikiran, materi dan tenaga dari bapak HGS sekeluarga. Sumbangan ini tidak akan hilang sampai hari kiamat dan Insyaallah akan dicatat sebagai amal jariyah bagi keluarga besar HGS”, tambah Efu.

Saefuddin menjelaskan yang lebih sulit daripada membangun tempat ibadah adalah mengisinya dengan jemaah. Banyak masjid yang megah tapi minim jemaah,

“Kami berharap musala ini betul-betul dimanfaatkan, bukan hanya untuk salat lima waktu tapi juga kegiatan positif lain seperti belajar mengaji dan sebagainya”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Oko-Oko H. Gombi Sakuda berterima kasih kepada PT. IPIP yang sudah membantu pembangunan musala untuk warganya.

“Bangunan ini sangat membantu warga untuk melakukan ibadah karena aksesnya sudah dekat. Apalagi lokasi musala ini memang berada dalam area pengembangan perkampungan baru,” tutupnya.

Untuk diketahui, pembangunan musala HGS Al-Hijrah telah rampung dan mulai digunakan sebelum memasuki bulan Ramadan 1444 H. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button