Berita

Wakil Ketua DPRD Sultra Bagikan 4.000 Paket Lebaran

Ekspospedia – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kolaka Utara (Kolut) H Jumarding membagikan ribuan paket lebaran di kediamannya di Kolut, Minggu (16/4/2023). Tercatat, ada 4.000 paket disiapkan.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif masyarakat. Mereka pun turut memadati kediaman Wakil Ketua DPRD Sultra dua periode ini.

Ketua panitia, Yakub menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rutinitas H Jumarding berbagi di bulan suci Ramadan. Bahkan kegiatan seperti itu sudah dilakukan politikus Partai Demokrat ini sebelum duduk di DPRD Sultra.

“Kami hanya mengundang melalui pesan singkat WhatsApp dengan kesiapan 4.000 paket makanan dan minuman. Namun nampaknya antusias masyarakat sangat tinggi sehingga kami harus menyiapkan cadangan lagi,” akunya dalam rilis yang diterima Ekspospedia.

Sebelumnya H Jumarding juga berbagi di Rutan Kelas II A Kolaka sebanyak 450 paket alat salat dan makanan berbuka puasa.

Buka puasa dan berbagi paket hadiah lebaran ini disponsori oleh tiga perusahaan ternama di Kolut di antaranya PT. Bosowa Utara, PT.Buana Fajar Sulawesi

Kegiatan berbagi ini turut dihadiri anggota DPR RI Rusda Mahmud, Ketua DPRD Kolut Buhari, dan delapan Anggota DPRD Kolaka Utara dari Fraksi Demokrat.

H Jumarding sendiri mengajak masyarakat Kolut untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam keragaman suku dan agama.

Dengan semangat Ramadan, katanya. persaudaraan bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan menuju Kolut yang mandiri dan sejahtera.

“Semoga dengan kita berpuasa sebulan penuh mampu mewarnai perubahan yang signifikan dalam 11 bulan kemudian menuju Kolut yang mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR RI Rusda Mahmud mengajak kepada masyarakat Kolut untuk mengaktualkan ajaran agama dalam kehidupan sehari- hari .

“Dengan Ramadan kali ini akan menjadi bekal kita menghadapi masa tahun politik 2024 mendatang,” katanya.

Sebelum kegiatan buka puasa bersama dan berbagi paket lebaran, dilakukan pula penyerahan 15 SK Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC ) tingkat kecamatan yang dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama. (rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button