Berita

PT Antam Tbk UPBN Gelar Sosialisasi Narkoba

Ekspospedia – PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka bekerja sama dengan Polres Kolaka dan BNN Kolaka menggelar sosialisasi narkoba di Sport Center ANTAM Pomalaa, belum lama ini.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini dalam rangka tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan sekitar terkait dengan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan anak-anak sekolah.

Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo, mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa. Indonesia bahkan sudah darurat narkoba. Olehnya itu, sebagai badan usaha milik negara , pihaknya memberikan support system kepada pemerintah dengan cara memberikan gambaran terkait dengan pencengahan narkoba yang disampaikan Polres Kolaka dan BNN Kolaka. Dengan dukungan itu diharapkan dapat menyelamatkan generasi muda ke depan dari ancaman narkoba.

“Jadi di kegiatan ini kami mengundang pelajar, guru, ibu-ibu Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) UBPN kolaka serta pemerintah daerah yang ada di Kecamatan Pomalaa. Sasaran kami saat ini adalah sekolah-sekolah yang berada khususnya dalam lingkungan PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka,” ucapnya.

Ia menegaskan ANTAM memiliki tanggung jawab sosial untuk memutus mata rantai narkoba serta memberikan gambaran kepada peserta terkait hal negatif narkoba. ” Kami mengusahakan kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan dan kami akan melanjutkan lagi dengan hal-hal positif lainnya sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri. Semoga kegiatan ke depannya ide-idenya bisa lebih positif lagi,” akunya.

Perwakilan Polres Kolaka, Iptu Akhmad Tarmidi, mengatakan penyalahgunaan narkoba merupakan tindak pidana yang luar biasa karena narkoba merupakan barang yang tidak diperbolehkan. “Narkoba jika diibaratkan dengan pohon dapat merusak tanaman yaitu akar, bukan daun atau batang sehingga jika ini tidak diantisipasi dan tidak dilaksanakan pencegahan-pencegahan maka generasi muda kita akan habis dan hilang karena berbagai macam penyakit dan hal negatif yang lain bisa timbul,” ulasnya. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button