Berita

Pj Bupati Kolut Lantik 67 Kades Terpilih

Ekspospedia – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi SE melantik 67 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak 2023 di Gedung Islamic Center Masjid Agung Bahrul Rasyad Wal Ittihad Lasusua, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutannya, Parinringi mengatakan Kades terpilih harus bisa mengayomi seluruh masyarakat desa. Kades terpilih juga harus bisa merangkul semua lapisan masyarakatnya, yang mungkin pada saat pemilihan beda pilihan.

“Kades terpilih, milik semua masyarakat desa. Harus bisa menyatukan dan bersama menyelenggarakan otonomi desa untuk bersama mencapai kesejahteraan masyarakat,” jelas Parinringi.

Pj Bupati berpesan agar Kades terpilih dan telah dilantik agar melakukan pergantian perangkat desa, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah (Perda).

“Segera laksanakan, pelajari dan pahami tugas dan wewenang Kades. Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh kelembagaan yang ada di desa terutama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang menjadi mitra Pemdes,” ungkap Parinringi.

Menurut Parinringi, anggaran desa yang cukup besar harus bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa, kepentingan masyarakat di atas segalanya. Termasuk pertanggungjawaban anggaran desa harus sesuai aturan.

“Ucapan terima kasih pada semua pihak atas terselenggaranya Pilkades dengan aman dan damai. Terutama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).Kapolres, Kajari, Dandim 1412 Kolaka dan semua lapisan masyarakat,” Tutup Parinringi

Pelantikan itu sendiri dihadiri Kapolres Kolut, Kejari Kolut, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD dan anggota, serta ribuan masyarakat dari berbagai desa. (**)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button