Berita

Rutan Kelas IIB Kolaka Fasilitasi Warga Binaan Dirikan Grup Musik

Ekspospedia – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka memfasilitasi warga binaan untuk mendirikan grup musik. Pendirian ini bertujuan agar narapidana bisa mengembangkan bakatnya di bidang musik.

“Ini adalah bentuk pembinaan di bidang kesenian. Jadi, warga binaan yang mempunyai bakat kesenian kami kumpulkan dan fasilitasi beberapa alat musik. Sehingga muncullah grup musik di Rutan Kolaka. Untuk saat ini, hanya satu grup musik. Nanti kalau satu grup bagus kemungkinan akan dibuat grup musik selanjutnya,” kata Kepala Rutan Kolaka Tutut Jemi Setiawan.

Satu grup musik ini terdiri dari 13 orang. Perempuan enam orang dan tujuh laki laki. Ke 13 orang warga binaan ini sudah diseleksi dengan ketat. Warga binaan yang memiliki suara merdu, dipilih untuk bergabung ke grup musik.

Nantinya, personel di grup musik itu akan tampil dalam kegiatan Rutan Kolaka. “Kami juga akan kerja sama dengan Pemda agar mereka bisa tampil saat acara-acara (Pemda),” akunya.

Grup musik ini, katanya, baru terbentuk sekitar seminggu dan para peserta antusias untuk belajar terus. “Dengan kegiatan ini, warga binaan bisa menyalurkan bakatnya,” bebernya.

Sementara itu, seorang warga binaan Rutan Kelas IIB Kolaka, Dirfan mengaku bangga dengan Rutan Kolaka yang telah memfasilitasi warga binaan menyalurkan hobinya.

“Alhamdulillah, kami warga binaan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan Kolaka yang telah menyediakan alat untuk bermain musik,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button