Berita

Bagikan Daging Kurban, PT Antam Minimalisasi Plastik Sekali Pakai

Ekspospedia – Keluarga besar PT Antam UBPN Kolaka turut membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar dalam rangka perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kamis (29/6/2023).

Pemotongan hewan kurban di lingkungan PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka dilakukan di dua lokasi yaitu di kawasan Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kumoro dan di Gudang 1 PT ANTAM Tbk Kelurahan Pomalaa Kecamatan Pomalaa.

Pemotongan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas dikelola oleh pengurus Masjid Al Ikhlas dan di Gudang 1 PT ANTAM Tbk dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Pomalaa.

Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Ridho Anggoro menjelaskan dalam menyalurkan daging kurban, perusahaan juga meminimalisasi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai sesuai edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, terkait pelaksanaan hari raya Iduladha tanpa sampah plastik.

“PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka dalam beberapa kegiatan sudah mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka bekerja sama dengan pengurus masjid menyediakan wadah dari bahan plastik yang dapat digunakan beberapa kali setelah kegiatan kurban,” pungkasnya. (*/rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button