Berita

Bupati Kolaka Dalam Waktu Dekat Lantik Pejabat Eselon Dua

Ekspospedia – Bupati Kolaka Ahmad Safei akan segera melakukan pelantikan pejabat eselon dua seperti kepala dinas, asisten dan staf ahli. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kolaka Hj.Andi Wahidah saat ditemui, Senin (4/9/2023).

Saat ini, kata dia, ada beberapa jabatan kosong di Kolaka seperti di Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Asisten II, Asisten III, dan Staf Ahli.

Menurutnya ada beberapa kepala dinas yang telah dipanggil mengikuti uji kompetensi dari Bupati Kolaka.

“Setelah uji kompetensi, pak Bupati Kolaka akan melihat siapa yang cocok mengisi jabatan. Setelah itu baru bisa dipastikan itulah tempat yang kosong sesungguhnya. Misalnya, saya dipindahkan di Dinas Kesehatan, maka nantinya BKPSDM yang akan dilelang terbuka,” ujar Andi Wahidah.

Menurutnya lelang jabatan dan uji kompetensi berbeda. Kalau uji kompetensi, kepala SKPD diundang oleh bupati dan akan diuji kompetensi oleh lima orang yang terdiri dari satu orang akademisi, dua orang tokoh masyarakat, dan dua orang internal Pemerintah Kabupaten Kolaka.

“Semua uji kompetensi telah dilakukan dan sesuai dengan perundang-undangan yang ada tentang pemutasian eselon dua. Ada beberapa kepala SKPD yang diundang untuk uji kompetensi yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Achiruddin, H.Abbas Kepala dinas Perumahan dan KP, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ramli Sima, Kepala BKPSDM Hj.Andi Wahidah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdi Arif,” katanya.

Andi Wahidah membocorkan setelah uji kompetensi dilakukan tim gabungan, maka pejabat yang akan dilantik telah ada di meja Bupati Kolaka. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button