BeritaEkspos Info

Badan Pengurus Cabang GMKI Kolaka Resmi dilantik

Ekspospedia – BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kolaka Masa bakti 2024-2025 resmi di Lantik pada Minggu (10/9/2023) di jemaat Pneil Lalombaa. Pelantikan diawali dengan Ibadah pembukaan dan di pimpin langsung oleh Pdt. Jhon Ebert Oroh S.Th (Sekretaris Klasis Kolaka-Kolaka Utara).

Turut hadir beberapa tamu undangan di antaranya Senior GMKI Kolaka, DPC GAMKI Kolaka, Cipayung Kolaka, OKP Kabupaten Kolaka dan Pemuda (i) dari denominasi Gereja yang ada di kolaka.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom. BPC GMKI Kolaka yang dilantik Ada 13 orang pengurus dibawah nahkoda Bung Marsjanwar Kurniawan Ma’dika selaku Ketua Cabang dan Bung Fiftson Yizrel Tumonglo selaku Sekretaris Cabang.

Ketua Cabang Marsjanwar Kurniawan Ma’dika menyampaikan bahwa periode kepengurusan kali ini akan lebih mefokuskan pada implementasi pola dasar sistem pendidikan kader GMKI sehingga mampu menghasilkan kader yang memiliki Spritualitas tinggi, Integritas tinggi, dan profesionalitas tinggi.

“Kader-kader GMKI dalam prosesnya harus terus belajar dan berkarya, benar-benar memaknai dirinya sebagai gereja bagi orang lain, atau gereja dari pergumulan masyarakatnya dimana bersama-sama dalam nuansa tulus bersama memperjuangkan masa depan bersama yang lebih baik dan berkeadilan,” katanya.

 

Ketua Cabang Demisioner Bung Rionald Frans Sarira, Menyampaikan selamat kepada fungsionaris BPC GMKI Kolaka yang dikukuhkan oleh Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, ini merupakan momentum yang sangat berbahagia bagi kader GMKI Kolaka karena pertama kali di kunjungi oleh Ketua Umum GMKI, dan semoga kehadiran Ketua Umum di kolaka memberikan semangat yang baru untuk melebarkan sayap yang lebih luas di Bumi Mekongga.

“Selain itu juga kedepan GMKI kolaka harus menjadi lebih baik dari sebelumnya , apa yang baik di lanjutkan dan yang kurang berkenan di jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi dan melanjutkan program-program kerja yang memungkinkan bisa di lanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu Senior Viktor T. Parantean juga menyampaikan agar GMKI Kolaka kedepannya lebih matang lagi dalam penatalayanannya terlebih dalam memahami konstitusi GMKI dan juga bisa menginventarisir senior-senior yang ada di kabupaten kolaka.

 

“BPC GMKI Kolaka Mb 2023 – 2025 harus membangun sinergitas dengan kawan-kawan OKP, DPD KNPI Kolaka dan lembaga kemahasiswaan intra dan extra kampus lainya di luar dari cipayung dan DPD KNPI. Harapan kedepan selalu membangun dua motivasi pokok, pertama Kesadaran akan lingkungannya dan kedua panggilan Tuhan.

 

“Kesadaran akan Lingkungan di mana GMKI Cabang Kolaka ada dan bisa berkolaborasi antara kelembagaan intra dan extra kampus, dan lebih progresif lagi memberikan masukan-masukan yang konsumtif bagi pemerintah dan turut serta di dalam pembangunan dan di dalam perjalanan arak-arakan pembangunan kabupaten kolaka,” katanya .

“Akhirnya Jika engkau setia pada perkara-perkara kecil maka aku akan memberikan kamu perkara – perkara yang lebih besar.” tegasnya.

Di tempat yg sama Ketua Umum PP GMKI dalam sambutannya menyampaikan agar kualitas dan kuantitas kader harus terus terpacu dan berfokus pada pelayanan arak-arakan dalam pelayanan di gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

“Karena gerakan ini Tuhan yang sertai, dibalik pengutusan ada penyertaan. Jangan pernah usahakan berkat, tapi usahakanlah pelayanan karena berkat akan datang dari tangan-tangan yang tak terlihat,” tuturnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button