BeritaPolhukam

Heryanto Suaib ditugaskan Untuk  Konsolidasi Kekuatan Struktur PDIP

Ekspospedia – Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sultra sekaligus Wakil Ketua Koordinator TKRPP Ganjar Pranowo Sultra, Heryanto Suaib diberi tugas oleh partai untuk mengonsolidasikan kekuatan struktur partai secara berjenjang termasuk mensosialisasikan program kerakyatan yang dicetuskan oleh PDIP melalui kader- kader yang berada di eksekutif maupun di legislatif menjelang Pemilu 2024,

Untuk menyukseskan target tersebut, terdapat sejumlah momentum yang akan diperjuangkan secara militan yaitu sukses Pilpres, Pilcaleg pada 14 Februari dan dilanjutkan Pilkada 27 November.

Untuk Pilpres, pihaknya telah diinstruksikan oleh partai untuk memenangkan Calon Presiden Ganjar Pranowo secara nasional, terkhusus di Sultra. Begitu halnya untuk Pilcaleg juga telah ditargetkan sebagai partai peraih suara terbanyak di kabupaten/kota dan provinsi dengan harapan kader — kader dapat menduduki posisi unsur pimpinan dewan.

Usai perhelatan Pilpres dan Pilcaleg, selanjutnya kekuatan partai akan Kembali digerakkan untuk menghadapi Pilkada. Di ajang ini, katanya, partai akan membuka ruang seluas – luasnya kepada setiap kader potensial di kabupaten/kota untuk maju bertarung sebagai calon bupati ataupun wakil.

Khusus di Pilkada Kolaka, Heryanto Suaib merupakan satu- satunya kader struktural PDIP yang sejak dua tahun lalu telah mensosialisasikan diri kepada masyarakat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kolaka.

Selain menemui masyarakat, ia juga melakukan komunikasi dengan jajaran DPP PDIP. Atas niatan tersebut, para petinggi mulai DPC, DPD sampai DPP telah memberi restu dan apresiasi kepada Heryanto.

Untuk mewujudkan cita — cita politik, Heryanto Suaib juga telah menjalin komunikasi antar partai guna mensosialisasikan gagasan besarnya untuk memajukan Kolaka dengan konsep keberlanjutan, perbaikan dan sekaligus membawa inovasi baru sesuai kebutuhan daerah.

Guna memuluskan pencapaian kemenangan di Pilkada Kolaka 2024, tentu sangat ditentukan pasangan wakilnya. Tentang hat tersebut, H. Heryanto Suaib sejak awal tahun 2023 telah melakukan komunikasi ke beberapa tokoh yang dianggap representatif untuk memajukan daerah.

Meski belum mengerucut pada figur tertentu, namun simulasi serta kombinasi ideal paket pasangan telah dirumuskan sejumlah skenario sesuai dinamika politik sebelum tahapan pendaftaran di KPU Kolaka, termasuk mengupdate hasil survei.

Selain itu, H. Heryanto Suaib pun juga dalam mencermati situasi perpolitikan di Kolaka. Dirinya kerap diserang isu-isu yang merusak citranya, bahkan pada hal – hal privasi (keluarga). Namun, demikian ia tak goyah apalagi terprovokasi dengan pola yang dimainkan lawan – lawan politik. “Sudah begitulah dunia politik, masing- masing kandidat punya taktik dan strategi, walaupun kadang dipraktikkan tidak beradab. Namun bagi saya, kita harus tetap mengedepankan politik cerdas dan santun,” pungkasnya. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button