BeritaEkspos Info

Bupati Kolaka Resmikan Balai Wartawan

Ekspospedia – Bupati Kolaka Ahmad Safei meresmikan Balai Wartawan di Jalan Pahlawan, Kelurahan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara Rabu, (1/11/ 2023)

Ahmad Safei meminta supaya Balai Wartawan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh wartawan, utamanya yang melaksanakan tugas di wilayah Kolaka.

”Walaupun kita ketahui wartawan acak-acakan dalam berpenampilan, tetapi saya meminta kantornya harus rapih. Balai wartawan ini harus dijaga dengan baik,” ujar Ahmad Safei.

Ketua PWI Kolaka Abdul Saban menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei, yang telah memberikan perhatian besar terhadap keberlanjutan pengembangan dunia kewartawan di Kabupaten Kolaka.

Kata Saban, gedung Balai Wartawan bakal difungsikan sebagai tempat berkumpulnya insan pers di Kabupaten Kolaka, utamanya dalam merumuskan ide dan gagasannya memajukan Bumi Mekongga.

”Bagi kami, gedung ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan kelembagaan pers di Kolaka yang telah berlangsung selama ini,” kata Saban.

Dalam kesempatan itu, Saban juga menyampaikan bahwasanya, dari 11 konstituen Dewan Pers, hanya 3 organisasi wartawan yang berdomisili di Sultra, yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJI (Aliansi Jurnalis Independen) dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia).

”Sementara di Kabupaten Kolaka sendiri, saat ini hanya ada PWI yang memiliki struktur lengkap organisasi wartawan,” ungkapnya.

Saban mengungkapkan, dalam waktu dekat SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) bakal segera terbentuk di Kabupaten Kolaka.

Saban menambahkan, dua periode kepimpinan Ahmad Safei sebagai Bupati Kolaka, telah banyak berkontribusi terhadap usaha PWI dalam memajukan sumber daya manusia wartawan di Kolaka.

”Di antaranya turut berpartisipasi dalam pelatihan kewartawanan dan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI,” tandasnya. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button