Berita

Jaga Kamtibmas, Polres Kolaka Rutin Razia

Ekspospedia- Jajaran Polres Kolaka terus melakukan razia untuk menekan angka kejahatan di daerah ini. Razia juga bertujuan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

Kapolres Kolaka AKBP Moh.Yosa Hadi melalui Kabag Ops AKP DR Gusti K Sulastra, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, razia yang dilakukan merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga kondusifitas kamtibmas di Polres Kolaka

“Cara ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap AKP Gusti

Selain menyasar barang-barang berbahaya, pihaknya juga menyasar surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan kelengkapan kendaraan lainnya dalam razia.

“Dari KRYD ini kami belum menemukan barang-barang berbahaya. Namun ini akan terus dilakukan pada siang maupun malam hari,” tuturnya.

Selain anggota kepolisian, Polres Kolaka juga menggandeng personel TNI untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, selama kegiatan KRYD, tidak ada hal-hal yang menonjol. Kita juga mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau bogar,” tambanya.

AKP Gusti mengimbau masyarakat Kolaka agar selalu waspada tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di tempat umum.

“Jangan menggunakan perhiasan yang menonjol yang bisa memancing para pelaku kejahatan jalanan. Kalau ada masalah, silakan menghubungi 110, nanti polisi akan langsung melakukan respons dan tindakan,” tutupnya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button