Berita

Jayadin Sumbangkan Gajinya untuk Bantu Warga Palestina

Ekspospedia- Pelaksana Tugas Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin ikut dalam Aksi Kolaka Bela Palestina di Kawasan Masjid Agung Khaera Ummah, Minggu (12/11/2023)

Ia pun mengutuk dan menolak agresi militer Israel terhadap fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun rumah penduduk di Palestina.

“Saya berdiri di sini sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kolaka mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir Palestina,” katanya.

Menurutnya pertempuran di Palestina itu bukan masalah agama dan kepercayaan, tetapi ini bentuk serangan biadab kepada manusianya.

“Saya sudah sepakat tidak akan mengambil gaji saat menjadi pelaksana selama dua bulan agar disumbangkan kepada warga Palestina . Semoga bantuan ini bisa membantu para pejuang kemanusiaan di Palestina, meski jumlahnya tidak seberapa,” katanya.

Pada kegiatan Kolaka Bela Palestina, panitia turut mengumpulkan sumbangan dari ratusan peserta yang hadir. Jumlah sumbangan pun mencapai Rp 300 juta.

Jayadin berharap semua ASN dan masyarakat Kolaka yang mempunyai kelebihan finansial bisa membantu warga Palestina.

“Meski kita tidak ikut berperang, minimal kita bisa ikut mendoakan dan memberikan sumbangan materi untuk para korban di Palestina,” katanya.

Sebelum melakukan aksi jalan keliling Kota Kolaka, para peserta turut melakukan salat gaib yang dipimpin langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia Kolaka KH. Ustaz Duana Said. (***)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button