Berita

Raup 20 Suara, Zulkarnain Terpilih Ketua KONI Kolaka 2023-2027

Ekspospedia – H. Andi Zulkarnain, SE.,MM terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka periode 2023-2027 dalam Musorkab III di Hotel Sutan Raja Kolaka, Sabtu (16/12/2023).

Pemilihan Ketua KONI Kolaka berlangsung dua putaran. Pada putaran pertama, ada tiga kandidat yang maju masing-masing Muh Azikin, Ivan Dharmawan dan Andi Zulkarnain.

Di putaran pertama, Muh Azikin meraup 10 suara, Ivan Dharmawan 15 suara, dan Andi Zulkarnain 14 suara.

Panitia pun melangsungkan putaran kedua yang diikuti Ivan Dharmawan dan Andi Zulkarnain. Di sini, Andi Zulkarnain

mendapatkan dukungan 20 suara dari 39 pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada. Sedangkan Ivan Dharmawan cuma meraup 19 suara.

Ketua terpilih Zulkarnain mengatakan, selama sehari ini dinamika pemilihan begitu sangat positif, penuh dengan canda, tawa dan kekeluargaan .

“Yang tidak kalah pentingnya, saya selaku ketua terpilih berharap kepada semua Cabor tidak ada lagi berbagi kubu antar calon, karena ini semua adalah dinamika dalam Musorkab .” katanya

Selain itu, kepada kepengurusan yang baru ia mengharapkan nantinya agar membangun komunikasi yang baik dengan dunia usaha, BUMN/BUMD atau pihak swasta lainnya untuk sama-sama mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Kolaka .

“Tentu pemerintah daerah dan masyarakat menginginkan agar olahraga kita makin bergairah dari waktu ke waktu,” pungkasnya

Usai terpilih, pimpinan sidang Akring langsung menetapkan Tim Formatur beranggotakan ketua terpilih H. Andi Zulkarnain bersama sejumlah Formatur lainnya untuk membentuk kepengurusan KONI Kabupaten Kolaka periode 2023-2027. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button