Berita

Enam Camat di Kolaka Berganti

Ekspospedia – Rotasi pejabat di Kabupaten Kolaka kembali terjadi. Setelah empat kepala dinas dilantik, kini giliran 93 ASN lingkup Pemkab Kolaka diambil sumpahnya oleh Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.

Dari 93 ASN itu, ada enam camat yang dirotasi. Mereka adalah Genardi Protomo Putra menjadi Camat Kolaka, Firman menjadi Camat Latambaga, Asdimansyah menjadi Camat Baula, Rahmat Hidayat Gafoer Camat Pomalaa, dan Muh.Ibnu Munsier Ahmad menjadi Camat Polinggona dan Sutarno menjadi Camat Toari.

Jayadin mengatakan mutasi dalam pemerintahan itu hal yang biasa. Mutasi ini bertujuan agar ASN bisa berkembang bukan hanya di satu bidang saja, melainkan bisa berkembang di tempat lain.

“Tidak ada istilah tempat basah dan kering, semua jabatan itu sama tergantung yang mengendalikannya. Jadi silakan cepat berinteraksi dengan bawahannya atau di tempat yang baru,” tutur Jayadin.

Menurutnya pergeseran ini tidak ada yang nonjob. Semua jabatan sesuai dengan pangkat dan golongannya, namun memang ada beberapa pejabat yang mendapat promosi.

“Intinya adalah, jabatan itu amanah dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saya juga mengingatkan kepada semua ASN yang ada di Kolaka untuk tidak terlibat politik praktis, karena pelanggaran Pemilu itu jelas sanksinya. Jadi untuk semua ASN di Kolaka saya ingatkan jangan berpolitik apalagi jadi tim sukses,” paparnya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button