Berita

Tim Sukses Daswar Klaim Bisa Raih Kursi ke 9 di DPRD Sultra

Ekspospedia-Perebutan kursi terakhir DPRD Sultra dapil Kolaka Raya di klaim milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Daswar,S.PI Caleg PPP nomor urut 9 merupakan orang yang memperoleh suara tertinggi di partainya.

“Akhirnya menempati posisi ke 9 untuk perolehan DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Daerah pemilihan Sultra 5 yang meliputi Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur setelah pleno tingkat kecamatan telah rampung di 3 kabupaten tersebut. Insyaallah PPP memperoleh urutan ke 9,” kata Koordinator wilayah Kolaka Arham, SH, Rabu (28/2/2023).

Lanjut Arham, SH melalui perhitungan yang di kumpulkan oleh tim dan saksi dengan bekal D HASIL Kecamatan , PPP unggul untuk menempatkan kader PPP di posisi ke-9, dimana alokasi kursi sebanyak 9 Kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dapil 5.

“Secara signifikan suara Caleg PPP urut 9 telah melampaui Caleg lainnya di internal PPP. Hitungan internal juga melalui pengumpulan D HASIL pleno Kecamatan di seluruh Kabupaten Dapil 5 yang dikumpulkan oleh saksi-saksi juga telah berada diatas caleg lainnya,” tuturnya.

Lanjut Arham,SH sebelumnya banyak pemerhati pemilu kolaka raya beropini bahwa Raihan partai Nasdem mampu memperoleh 2 kursi di dapil tersebut.

“Namun perolehan kursi ke 2 Partai Nasdem setelah Total perolehan Suara Partai Nasdem di bagi 3 (Sistem Pembagian Kursi Menggunakan Metode Sainte- Lague , 1 3 5 7 ), belum mampu melampaui perolehan suara partai yg berlambang kabbah tersebut, semoga semua proses tahapan pemilu berjalan tanpa ada kendala dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, dan kita tetap menunggu hasil pleno KPU penetapan anggota DPRD  Provinsi,”tutupnya.

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button