Berita

Dinkes Kolaka Temukan Kemasan Makanan Rusak di Alaska Swalayan

Ekspospedia -Inspeksi mendadak makanan dan minuman dilakukan oleh Dinkes Kolaka di pimpin langsung oleh kepala dinasnya dr. Muhammad Aris.

Sidak di lakukan di beberapa distributor dan swalayan di Kolaka, dalam kegiatan tersebut dinas masih menemukan beberapa makanan dengan kemasan rusak serta makanan yang tidak ada tanggal expired nya.

Untuk sidak di Swalayan Alaska tim gabungan menemukan beberapa makanan dan minuman yang kemasan penyok serta sudah mendekati masa kedaluarsa yang masih di pajang di tokonya.

“Jadi yang kita temukan ada kemasannya penyok namun masih di pajang, itu tidak boleh di display lagi. Serta jenis kue kering yang tidak di sertakan dengan tanggal expired nya,” ungkap Aris.

Harapan Dinas kesehatan adalah, agar semua barang yang diberikan atau dijual ke masyarakat barang yang aman. Artinya tidak mengandung bahan yang rusak dan tidak masuk masa ekspired,” tuturnya.

Aris mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membeli barang-barang yang kemasannya sudah penyok atau rusak.

“Kita ketemukan bahan makanan yang ED (ekspired), kalau kita sarankan semua harus cek dan ricek sebelum membeli. Semua harus dicek, kalau barang impor ada izin edar, BPOM, halal dan ekspirednya juga ada. Kalau kemasan rusak ya jangan dibeli,” pungkasnya.

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button