Berita

PT Ceria Santuni Ratusan Santri Tahfidzul Alquran di Kolaka

Ekspospedia – PT Ceria Nugraha Indotama berbagi kasi kepada 250 santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Kabupaten Kolaka, pada acara buka puasa bersama PT Ceria Nugraha Indotama bersama pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat Kolaka, Selasa (02/04/2024) di hotel sutan raja Kolaka.

Ke-250 santri penghafal Al-Quran yang mendapat santunan dari PT Ceria Nugraha Indotama berasal dari 8 Ponpes dan 2 panti asuhan penghafal, masing-masing :

Ponpes Hidatullah Wundulako, Panti Asuhan Purna Karya Wundulako, Panti Yatim Muhammadiyah Pomalaa, Pondok Pesantren Tahfidz Fatihatul Qur’an Pomalaa, Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah (Depsosklin ) Kolaka, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Baiturrahim Kolaka, Pesantren-Tahfidz Kholilul Our’an Latambaga, Pondok Pesantren-Tahfiz Nurul Fadya Latambaga, Pondok Pesantren Darul Argom Wolo dan Pondok Pesantren Algudwah Kendari.

Keceriaan para penghafal Al-Qur’an ini setelah dilakukan door prize yang dipandu Kiki dan Ustadz Sudarmansyah dari Ponpes Tahfidzul Qur’an Baiturrahim, dimana Ustadz menguji hafalan santri dengan melanjutkan sambungan Al-Qur’an, serta menunjukan hafalan yang harus mereka baca. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang disiapkan Pada para penghuni Surga ini berupa Kulkas, Mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Keseruan door prize ini berlanjut hingga usai dilaksanakan shalat Isya, Tarwih dan Witir ditempat yang telah disediakan panitia. Terpantau kebanyakan yang naik menjawab tantangan adalah mereka yang sudah menghafal Al-Qur’an 10, 20 dan 30 juz.

Salah seorang santriwati yang berhasil menyambung surah yang dibawakan ustadz Sudarmansyah, yakni Nanda dari Ponpes Tahfidz Fatihatul Qur’an dan berasal Kabupaten Bombana, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mendapat hadiah 1 buah Kulkas, dimana Kulkas tersebut akan langsung diantar pihak PT Ceria Nugraha Indotama ke rumah Nanda di Bombana.

” Alhamdulillah saya tidak pernah menyangka akan dapat hadiah kulkas,” kata Hafidzah 20 juz ini.

Pada kesempatan itu, Deputi Presiden Direktur PT Ceria Nugraha Indotama Djen Rizal dalam sambutannya, berharap dukungan moril dan doa dari semua pihak, apalagi di bulan suci Ramadhan ini, semoga doa-doa diijabah oleh Allah.

“Semoga ikhtiar Ceria membangun dan menghadirkan Smelter Merah Putih di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka ini bisa dirasakan manfaatnya untuk kemashlahatan kita semua, khususnya buat masyarakat sekitar tambang,” harap Djen Rizal.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kolaka KH Muhammad Duwana Said dalam tausiyahnya mengungkapkan, PT Ceria telah menampilkan keshalehan sosial dengan berbagi rasa pada sejumlah santri di Kolaka, sebab sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Saya memberikan apresiasi kepada PT Ceria, sebab berbagi rasa yang dilakukannya merupakan bentuk kesholehan sosial,” kata Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Baiturrahim Kolaka ini. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button