Berita

Daftar ke PDIP, Jayadin Didampingi Ratusan Simpatisan

Ekspospedia – Bakal Calon Bupati Kolaka Muhammad Jayadin resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kolaka, Senin (15/4/2024).

Mantan Wakil Bupati Kolaka dua periode ini pun ditemani ratusan simpatisan yang berasal dari semua kecamatan se-Kabupaten Kolaka.

Penyerahan berkas pendaftaran Jayadin diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kolaka, Suasana, di Kantor DPC PDIP Kolaka.

Dalam sambutannya, Suasana mengaku bangga dengan Jayadin yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kolaka.

“Alhamdulillah, hari ini beliau (Jayadin, red) yang juga kader PDIP sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Selanjutnya berkas akan diperiksa kelengkapannya. Jika sudah rampung maka berkas akan diserahkan ke DPD PDIP Sultra. Nanti saat di provinsi, bakal calon akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Selanjutnya berkas kandidat akan dikirim ke DPP PDIP,” kata Suasana.

Saat ini, kata dia, PDIP berhasil meraih lima kursi di DPRD Kolaka hasil Pemilu 2024. Jumlah ini, katanya, belum cukup untuk mengusung calon. Sebab syarat untuk mengusung calon di Pilkada Kolaka, kandidat harus mampu mengantongi dukungan minimal enam kursi parlemen.

Olehnya itu, dibutuhkan koalisi dengan partai politik lain dalam mengusung kandidat Bupati Kolaka.

“Kami di PDIP menginginkan calon Bupati Kolaka yang diusung bisa menang,” tegasnya.

Saat ini, tambahnya, baru dua calon bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran ke PDIP yakni H.Sjamsul Kadar dan H. Muhammad Jayadin.

“Sementara posisi Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka yang telah mengembalikan berkas pendaftaran adalah H.Nur Syamsul. Dari catatan kami, calon kepala daerah sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran namun hingga saat ini mereka belum mengembalikan. Batas pengembalian berkas sampai 25 April 2024,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin mengaku terus mengincar dukungan partai politik demi berlaga dalam Pilkada Kolaka.

Dengan mendaftar di PDIP, Jayadin berharap mendapat dukungan partai itu. “Saya berharap PDIP bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sama-sama berjuang menata Kolaka di masa depan,” katanya.

Jayadin mengaku sedang melakukan komunikasi dengan partai politik lain meski belum membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka.

“Ada dua partai yang sudah saya kembalikan berkas pendaftaran yaitu PDIP dan Golkar. Sementara di Demokrat, kami masih melengkapi berbagai berkas,” jelasnya.

Jayadin juga memohon maaf kepada pengurus PDIP dan masyarakat Kolaka yang mungkin terganggu dengan iring-iringan simpatisan saat ia mendaftar di kantor PDIP Kolaka hari ini.

“Mungkin ada yang merasa terganggu, dengan kegiatan tadi. Saya secara pribadi memohon maaf. Kami tidak memberikan undangan, hanya karena mereka peduli dengan pendaftaran ini sehingga para simpatisan ikut mengantar,” kata Jayadin. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button