Berita

Golkar Sultra Ajukan Tujuh Bakal Calon Bupati Kolaka ke DPP

Ekspospedia – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengajukan tujuh bakal calon Bupati Kolaka ke dewan pimpinan pusat (DPP). Ketujuh kandidat itu adalah Nur Endang Abbas, Amri Jamaluddin, Heryanto Suaib, Sainal Amrin, Asmani Arif, Armansyah, dan Muhammad Jayadin.

Selain mereka, dua bakal calon Wakil Bupati Kolaka turut diajukan. Keduanya adalah Husmaluddin dan Farhana Mallawangan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana yang dihubungi jurnalis membenarkan hal itu.

Farhana menjelaskan kandidat itu diajukan ke DPP Partai Golkar untuk disurvei dan diproses sesuai ketentuan peraturan organisasi yang selanjutnya akan mendapatkan rekomendasi oleh DPP Partai Golkar.

Farhana mengungkapkan ketujuh kandidat bupati itu sebelumnya sudah melakukan pendaftaran ke DPD II Partai Golkar Kolaka.

“Setelah mendaftar di DPD II, selanjutnya kami usulkan ke DPD I Partai Golkar Sultra dan kemudian DPD I mengusulkan ke DPP,” akunya.

Anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur ini menilai, semua kandidat Bupati Kolaka yang mendaftar ke Partai Golkar merupakan tokoh masyarakat dan tokoh politik yang cukup dikenal warga Kolaka.

“Sehingga mereka memiliki peluang untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kolaka,”

Dengan pengajuan bakal calon Bupati Kolaka itu ke DPP, maka Golkar memastikan jika survei akan segera dilakukan untuk melihat tingkat keterpilihan (elektabilitas) para kandidat. “Insyaallah survei dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang










Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button