Berita

NasDem Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka

Ekspospeda- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kolaka resmi membuka pendaftaran dalam rangka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Kolaka 2024.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kolaka, Aswar Noor Amas, mengatakan pendaftaran tersebut sudah dibuka sejak 17 April sampai 27 April 2024 di Kantor DPD Partai NasDem Kolaka Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka.

“Sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem serta hasil koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Sultra maka proses penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Partai NasDem dilaksanakan serentak di Sulawesi Tenggara termasuk Kabupaten Kolaka. Proses Pendaftaran ini ditandai dengan dibuatnya pengumuman melalui media elektronik, spanduk, dan media sosial,” ungkap Aswar Noor Amas kepada media ini, Rabu (17/4/2024).

Aswar menyebut partainya memiliki kader terbaik yang akan mendaftar di perhelatan Pilkada Kolaka 2024 yakni Ketua DPD Partai NasDem Kolaka H. Yahya Darise.

Sebagai pimpinan, Yahya dianggap memiliki kontribusi, militansi dan kerja keras dalam membesarkan Partai NasDem Kolaka. Hal tersebut dapat dilihat pada Pemilihan Legislatif 2024. Di pesta demokrasi itu, Partai NasDem berhasil menempatkan kadernya di setiap dapil dan meraih empat kursi. Perolehan kursi ini meningkat dibandingkan perolehan kursi pada 2019 sebanyak tiga kursi.

Meski begitu, Partai NasDem tetap membuka ruang dan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk dapat berkoalisi. “Kepada semua putra putri terbaik Kabupaten Kolaka yang memiliki tekad dan kepedulian besar terhadap kemajuan daerah Wonua Mekongga untuk ikut ambil bagian baik menjadi bacalon Bupati maupun Bacalon Wakil Bupati, baik politisi, akademisi, pengusaha maupun profesi lainnya,” katanya.

Setelah proses pendaftaran dan penjaringan di DPD Partai NasDem Kolaka, pihaknya akan meneruskan nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke DPW Partai NasDem Provinsi hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Nantinya, DPP Partai NasDem juga akan melakukan berbagai tahapan dalam proses penjaringan tersebut termasuk menurunkan survei independen untuk menguji kelayakan bacalon yang mendaftar di Partai NasDem.

“Mari kita pergunakan momentum ini untuk memberikan pencerahan dan edukasi politik kepada masyarakat, politik santun, politik yang penuh ide dan gagasan, politik tanpa money politics, saling menghargai sekalipun berbeda pilihan, dan tak kalah penting suasana aman, damai dan kondusif tetap terjaga. Salam Restorasi,” serunya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button