Berita

Inspektorat Kolaka Terima Laporan Talud Longsor di SDN 4 Kolakaasi 

Ekspospedia – Kepala Inspektorat Kolaka Mujahidin mengaku sudah menerima laporan longsornya talud di SDN 4 Kolakaasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka.

Dengan adanya laporan ini, pihaknya tinggal menunggu itikad baik pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut.

“Kita lihat saja apakah mau diperbaiki atau tidak. Kami juga belum mengetahui bagaimana sebenarnya konstruksi yang dibangun oleh pihak ketiga tersebut. Apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak,” tutur Mujahidin.

Pembangunan talud yang longsor di SDN 4 Kolakaasi sendiri menelan anggaran Rp 200 juta. Proyek yang rampung pada akhir 2023 tersebut rupanya dikerjakan oleh CV Matuju Konstruksi.

Mujahidin menjelaskan jika memang pembangunan talud itu tidak sesuai dengan perencanaan, maka hal ini ini menjadi celah aparat kepolisian atau kejaksaan menindaklanjuti hal tersebut.

“Semoga saja bangunan tersebut sesuai dengan perencanaan, dan tidak ada lanjutan proses hukum. Yang pasti talud tersebut harus diperbaiki oleh kontraktor,” tuturnya.

Ia mendapatkan informasi bahwa sudah ada tim yang melakukan pengecekan di lapangan mengenai talud longsor tersebut. “Semoga tidak ada masalah dengan pembangunan talud tersebut dan kontraktor segera bertanggung jawab,” tambahnya. (***)

Wartawan: Dadang.










Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button