Berita

Pemkab Lepas 464 Jemaah Calon Haji Asal Kolaka

Ekspospedia – Asisten II Pemerintah Kabupaten Kolaka Abbas melepas keberangkatan 464 jemaah calon haji asal Kabupaten Kolaka, di Islamic Center, Rabu(29/05/2024).

Abbas mengingatkan jemaah yang berangkat ke Tanah Suci bukan hanya membawa nama pribadi tetapi juga membawa nama Kabupaten Kolaka bahkan membawa nama negara Republik Indonesia .

“Untuk itu, tetap pertahankan sopan santun kita ala Indonesia, adab beradab kita ala Sulawesi yang terkenal dengan keramahan dan sopan santunnya kepada siapa saja dan di mana saja, sehingga dapat menjadi kesan tersendiri di hati saudara-saudara kita yang berasal dari bangsa dan negara lain yang juga menunaikan ibadah haji tahun ini,” jelasnya.

Tahun ini, sebanyak 464 jemaah Kabupaten Kolaka berangkat ke Arab Saudi. Mereka berasal dari Kecamatan Baula 16 orang , Iwoimendaa 22 orang, Kolaka 112 orang, Latambaga 84 orang, Pomalaa 68 orang, Samaturu 71 orang, Tanggetada 13 orang, Toari 11 orang, Watubagga 7 orang, Wolo 16 orang dan Wundulako 44 orang.

Ratusan jemaah calon haji itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 31 yang berangkat pada 1 Juni dan kloter 33 pada 3 Juni .

Adapun jemaah haji Kolaka akan start dari Islamic Centre Kolaka menuju Bandara Haluoleo. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button