BudayaDaerahEditor's PickEkonomi

Ratusan Warga Kolaka Dilatih Penyelenggaraan Jenazah

Ekspospedia – Sebanyak 405 warga Kabupaten Kolaka mengikuti pelatihan penyelenggaraan jenazah tahun 2022 di Aula Sasana Praja Pemkab Kolaka, Senin (21/11/2022).

Kegiatan ini dibuka Bupati Kolaka Ahmad Safei. Dari 405 peserta, 135 di antaranya perempuan, 135 laki-laki, dan 135 imam desa/dusun.

Pelatihan itu sendiri turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Kepala Kemenag Kolaka H. Baharuddin, para asisten, Kepala OPD.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader praktisi penyelenggara jenazah yang selama ini menurut masyarakat Kabupaten Kolaka sangat susah mendapatkan orang yang mau mengurus jenazah (khususnya perempuan) .

Bupati Kolaka Ahmad Safei menjelaskan, dalam Islam, hukum mengurus jenazah adalah fardu kifayah. Sehingga umat Islam diwajibkan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan ketentuan syariat islam.

“Pelatihan ini dirasa penting, karena di masa sekarang ini banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara mengurus jenazah,” jelasnya

Ia berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini agar ilmu yang didapatkan bisa dipraktikan di desa dan dusunnya masing-masing . (***)

Wartawan : Dadang Firmanto



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button