DaerahEkonomiPemerintahan

Jayadin Buka Kegiatan Pasar Murah di Kolaka

Ekspospedia – Pemerintah kabupaten Kolaka menggelar pasar murah di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, Senin (16/10/2023). Kegiatan tersebut di buka langsung Wakil Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin, serta hadir juga pejabat Sekda Muhammad Bakri dan berapa pimpinan SKPD.

Dalam Sambutannya Jayadin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Kolaka adalah upaya untuk membantu masyarakat Kolaka.

“Mungkin harganya tidak begitu murah, pastinya harga yang di jual oleh pemerintah Kabupaten Kolaka di bawah harga pasar,” katanya.

Lanjut Jayadin, ada beberapa item barang yang di jual diantara Bawang Merah, Bawang Putih, Beras, Telur dan Gula Pasir.

Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan selama tiga hari, dan di mulai hari ini.

“Pasar murah ini juga dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023. Karena itu kita di Kolaka laksanakan kegiatan ini,” katanya.

Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang saat ini memang sedang dalam kondisi sulit, utamanya masyarakat kaum bawah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di wilayah lain,” katanya.

Sementara itu Kepala dinas Ketahanan Pangan Kolaka Muhammad Azikin saat di konfirmasi mengatakan untuk anggaran subsidi pangan murah, ia mengaku menggunakan dana APBD sebesar 100 juta.

“Setiap item barang kita bantu sekitar 5000 rupiah. Alhamdulillah berkat dorong dan ide dari pak Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin masyarakat kota Kolaka bisa merasakan barang barang murah,” tuturnya.

Wartawan: Dadang.

 



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button