Berita

Disperindag Kolaka Gelar Operasi Pasar Mulai 23 Desember

Ekspospedia- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka akan menggelar pasar murah dan  operasi pasar menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Alun Alun 19 November Kolaka mulai 23 Desember sampai 24 Desember 2022.

Pasar murah dan operasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Adapun tujuan utamanya agar dapat menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok khususnya menjelang Natal 2022 dan  Tahun Baru 2023 serta membantu masyarakat agar dapat membeli kebutuhan bahan pokok, khususnya minyak goreng kemasan sederhana dengan harga yang lebih murah dari pasar dan toko-toko,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka Achiruddin.

Achiruddin mengaku kegiatan pasar murah itu berbasis perdagangan komoditi pangan,  dengan sistem penjualan langsung. Ia berharap pasar murah dan operasi pasar ini dapat menekan harga dan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Kolaka juga bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Perum Bulog, PT Naga Mas, PT Indofood Sumber Makmur, PT Cinta Damai Insani, CV Putra Mas Mandi, PT Sumber Mas Sejati Perkasa dan distributor telur. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button