Berita

Polres Kolaka Gelar Apel Gabungan Operasi Lilin Anoa 2022

Ekspospedia- Polres Kolaka menggelar apel gabungan operasi Lilin Anoa 2022 di Alun Alun Lapangan 19 November Kolaka Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, Kamis (22/12/2022).

Apel tersebut dipimpin Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadiansyah, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Paruhun Siregar, Kepala BNN Kolaka Bentonius , Wakil Ketua DPRD Kolaka I Ketut Arjana, Danposal AL Kolaka, Dan Pom Kolaka, para pimpinan bandara, pelabuhan, terminal, OPD Pemkab Kolaka, dan PJU Polres Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Reza Ramadiansyah melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi mengatakan, operasi Lilin Anoa 2022 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) di wilayah hukum Polres Kolaka yang akan berlangsung mulai 22 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Kolaka Ahmad Safei menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personel maupun sarana dan prasarana dalam menghadapi pengamanan operasi Lilin Anoa 2022.

Pada pengamanan Nataru, katanya, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai khususnya sisi kesehatan yakni potensi terjadinya lonjakan Covid-19.

Selain itu, ada beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas darat, penyeberangan antar pulau serta kepadatan pada bandara dan pelabuhan.

“Berikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian tiket secara online dan melakukan pengaturan arus lalin bersama dengan stakeholder terkait,” katanya.

Ancaman teroris juga menjadi potensi yang serius. Khusus yang terjadi di Polsek Astana, tidak boleh terjadi lagi ke depannya. Olehnya itu, personel diminta perkuat deteksi dini dan preventif guna mencegah aksi terorisme serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

“Yang tidak kalah penting adalah terkait pengendalian ketahanan pangan dan BBM. Lakukan monitoring di lapangan bersama stakeholder dan satgas ketahanan pangan guna memastikan ketersediaan pangan mengahadapi Nataru,” imbau Kapolri. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button