Berita

PT Vale Bantu Peternakan Ayam Organik ke Penyandang Disabilitas 

Ekspospedia- PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) terus menunjukkan komitmennya membantu masyarakat. Kali ini, mereka menyalurkan bantuan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) peternakan ayam organik di Desa Matompi, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur.

Penyaluran bantuan itu diberikan kepada pemuda disabilitas bernama Sulaiman. Sulaiman yang awalnya menjadi peternak ayam kampung biasa, kini sudah bisa mengembangkan peternakan ayam organik bantuan dari PT Vale.

“Anggota kelompok saya ada 12 orang, kelompok ayam organik ‘Woliku’ di Desa Matompi, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur,” katanya.

Kepada Ekspospedia, Sulaiman mengaku mendapat bantuan kandang ayam dan 500 anakan ayam kampung organik dari PT Vale.

“Saya bersama teman teman mengucapkan terima kasih kepada PT Vale karena telah memberikan peluang usaha untuk pemuda yang disabilitas seperti saya,” katanya.

Dia menyebut dukungan program peternakan ini membantu pemuda desa yang menganggur dan memiliki berkemampuan khusus seperti dirinya sehingga lebih optimis membangun peluang usaha secara mandiri.

“Terima kasih kepada PT Vale Indonesia karena telah mendengar aspirasi kami. Pendampingan dan pemberian fasilitas kandang serta 500 anakan ayam kampung membantu kami keluar dari kebiasaan beternak tradisional,” pungkasnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button