Berita

Ketua Senat FKIP USN Terpilih, Pemilihan Dekan Segera Digelar

Ekspospedia – Pemilihan dekan di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka segera bergulir seiring berakhirnya masa bakti para dekan pada awal Februari 2023. Tercatat, ada enam fakultas yang akan melangsungkan pemilihan dekan periode 2022-2026, salah satunya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan pihak fakultas guna menyukseskan kegiatan tersebut. Merujuk Statuta USN-Kolaka, sebulan sebelum berakhirnya masa jabatan, dapat dilakukan pemilihan dekan.

Kini, beberapa fakultas telah melaksanakan pemilihan ketua senat dan panitia pelaksana pemilihan dekan yang akan bertugas sekaligus memberikan hak suara pada kegiatan empat tahunan itu.

“Alhamdulillah, kami di FKIP USN-Kolaka, baru saja menyelesaikan satu tahapan yaitu pemilihan ketua senat sekaligus panitia pelaksana. Dari 14 pemilik suara senat yang merupakan representasi program studi di fakultas, secara aklamasi memilih Jumaking, S.Pd., M.Pd sebagai ketua senat dan syukur alhamdulillah beliau menerima amanah tersebut, “ujar Dede Sopiandy, yang diamanahkan sebagai Sekretaris Panitia Pildek FKIP, kemarin.

Sementara itu, Ketua Senat FKIP USN Kolaka, Jumaking sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama segenap warga sivitas akademika khususnya lingkup FKIP.

Dosen Pendidikan Jasmani FKIP ini memaparkan saat ini pihak panitia pelaksana telah melakukan serangkaian persiapan untuk menyukseskan pemilihan dekan.

Sesuai tahapan, pemilihan dekan akan dilaksanakan pada 4 Januari atau 5 Januari 2023. “Saat ini kami telah menetapkan pada 30 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023, pendaftaran bakal calon (balon) oleh panitia resmi dibuka untuk penjaringan, “tandas Jumaking.

Sejauh ini, sejumlah calon Dekan FKIP USN-Kolaka 2022-2026 yang digadang-gadang maju adalah Agus Nasir, S.Pd., M.Pd (Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa), Sufri Mashuri, S.Pd., M.Pd (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), La Alu, S.Pd., M. Hum (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Kadaruddin, S.Pd., M. Pd (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris), Dr. Karimuddin, S.Pd., M. Pd (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris), dan Dr. Wayan Pageyasa, M.Pd (Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia).

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button