Berita

Rektor USN Kolaka: Percepatan Ketersediaan Sarpras Jadi Prioritas 2023

Ekspospedia – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaak) Sulawesi Tenggara, Nur Ihsan meninjau secara langsung kebutuhan sarana dan prasarana penunjang proses belajar-mengajar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Rektor memantau ketersediaan dan kebutuhan fasilitas tambahan pada sejumlah gedung perkuliahan FKIP USN Kolaka, Senin, 16 Januari 2023.

Ketersediaan sarana dan prasarana menjadi prioritas USN Kolaka jelang penerimaan mahasiswa baru. Percepatan pengadaan fasilitas sangat dibutuhkan demi terciptanya suasana belajar-mengajar yang ideal dan kondusif.

Pada kunjungan tersebut, Rektor USN Kolaka meninjau kondisi ruangan ketua prodi dan dosen FKIP yang dianggapnya perlu dilakukan perombakan dan pembenahan. Fasilitas ruangan kelas juga harus dilakukan pembaruan. “Segala hal yang dibutuhkan untuk penunjang pengajaran ini harus segera diadakan. Harus cepat, sebelum mahasiswa baru datang,” ujar Nur Ihsan.

Selain itu, Nur Ihsan juga merinci kebutuhan fasilitas yang dibutuhkan, seperti proyektor, kursi, pendingin ruangan, bak sampah dan sebagainya. Kemudian, sarana seperti musala, toilet, hingga laboratorium juga harus dilakukan peremajaan. “Ada banyak hal yang harus dibenahi secepatnya. Pengadaan fasilitas harus sesuai dengan kebutuhan. Ketersediaan sarana-prasana juga sebagai nilai penunjang peningkatan akreditasi kampus,” tutur Nur Ihsan.

Pada kunjungan tersebut, Rektor USN Kolaka didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama USN Kolaka.(*)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button