Berita

Maju Pemilihan DPR RI, Safei Incar PDIP

Ekspospedia- Bupati Kolaka Ahmad Safei mengaku akan maju dalam pemilihan DPR RI daerah pemilihan Sultra pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Safei saat ditemui media ini, belum lama ini.

“Insyaallah saya akan maju ke DPR RI. Keputusan saya maju pemilihan DPR RI karena menyahuti keinginan masyarakat Kolaka,” tutur Safei.

Mantan Sekretaris Daerah Kolaka ini menjelaskan banyak masyarakat yang mendukungnya berlaga dalam pesta demokrasi nanti. “Dan saya sampaikan, jika masyarakat menginginkan ( saya maju), tentu kita harus apresiasi dan saya bersedia untuk (maju),” akunya.

Safei mengaku sudah mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Kolaka sekira 40 tahun. Waktu selama itu sudah cukup baginya untuk berkarier karena usia yang tak muda lagi.

“Tapi saya tidak mungkin menolak jika masyarakat menginginkan saya maju DPR RI,” tuturnya.

Safei menyadari selama memimpin Kabupaten Kolaka 10 tahun, banyak kebijakan yang menjadi domain pemerintah pusat. Olehnya itu, ia sangat berharap ada perwakilan Kolaka yang bisa di pemerintah pusat.

“Kalau kita hanya di daerah dan mengandalkan keuangan daerah, saya kira kita susah untuk maju. Jadi memang harus ada yang didorong untuk mewakili kita di pemerintah pusat melalui DPR RI. Misalnya mengenai pembangunan kebun raya di Kolaka, pembangunan politeknik dan bandara yang perlu ditingkatkan statusnya. Semua itu butuh bantuan dari pemerintah pusat. Makanya kita butuh perwakilan di pemerintah pusat,” katanya.

Mengenai partai politik yang akan digunakannya dalam Pemilu nanti, Safei mengaku ada beberapa partai yang menawarkannya bergabung. Namun dirinya mengaku masih melihat peluang yang ada. Pasalnya, persaingan di internal partai harus dilalui terlebih dahulu sebelum maju dalam Pemilu 2024.

“Yang pasti kalau kita bisa bersaing, maka saya akan masuk ke partai itu. Saya pun harus melihat apakah sebuah partai bisa meraih ambang batas parlemen (parliamentary threshold) atau tidak,” ungkapnya.

Meski banyak partai yang menawarkannya bergabung, Safei mengaku akan berlabuh bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2024.

“Insyaallah (saya maju lewat) PDIP dan saat ini masih komunikasi,” katanya. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button