Berita

Pemkab Kolaka Gelar Munsrenbang Kabupaten 

Ekspospedia – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kolaka tahun 2024.

Musrenbang ini dibuka langsung Wakil Bupati Kolaka Muh.Jayadin di Sutan Raja Hotel Kolaka, Senin (13/3/2023).

Turut hadir pada musrenbang ini Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, forkopimda, Pj Sekda Kolaka Wardi dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengapresiasi seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya khususnya yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan musrenbang kecamatan.

Menurutnya musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD ini dimaksudkan sebagai ajang untuk mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat, stakeholder serta para pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan daerah tahun 2024.

Dalam menyusun program dan kegiatan dalam rencana kerja (Renja) SKPD, setiap SKPD harus memperhatikan skala prioritas, sehingga pada saatnya nanti, penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) benar-benar fokus untuk mencapai target yang telah di tetapkan.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan kepada seluruh SKPD agar menyusun rencana kegiatan yang betul-betul dapat menyelesaikan target yang telah direncanakan dalam dokumen RPJMD. (***)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button