Pemerintahan

Wabup Kolaka Buka Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air 2023

Ekspospedia – Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Muhammad Jayadin membuka secara resmi pelatihan teknis pertolongan di permukaan air (water rescue) 2023 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Senin (13/03/2023).

Dalam sambutannya, Jayadin menyampaikan fenomena alam dan bencana di Indonesia mengisyaratkan tugas instansi kemanusiaan akan semakin berat dan penuh dengan tantangan.

Olehnya itu tugas pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) menjadi tanggung jawab bersama.

“Tugas SAR menjadi misi kemanusiaan dan memiliki dimensi moral yang tinggi. Tentunya, menjadi suatu kebanggaan apabila kita berhasil menyelamatkan nyawa korban,” akunya.

Ia berharap pelatihan potensi pencarian dan pertolongan ini dapat menghasilkan kekuatan SAR terintegrasi secara masif sehingga pelayanan SAR yang diberikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan secara cepat dan optimal.

Menurutnya pelatihan ini merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 1A Kendari untuk mewujudkan personel SAR yang tangguh, profesional dalam penyelenggaraan operasi SAR serta mewujudkan kemampuan operasional tim SAR.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan kepada peserta akan mampu mengaplikasikannya di lapangan. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button